10 Tips Memulai Bisnis Online

Bisnis online, dan bisnis turunan lainnya yang berbasis teknologi informasi sebagaimana yang dirilis “INC” menduduki peringkat no. 1 dalam bisnis yang paling prosfektif selama masa 10 tahun yang akan datang. [link] Bagi anda yang mungkin sampai saat ini belum memiliki bisnis online, ada baiknya anda mempertimbangan hasil riset di atas. Karena tidak mustahil 5 tahun yang akan datang setiap orang telah memiliki penghasilan utama dari internet .

Bagi anda yang ingin memulai atau dalam tahap membangun bisnis online anda, mungkin 10 tips memulai bisnis online ini akan sedikit membantu anda dalam mengambil keputusan. Apapun nantinya jenis bisnis online yang anda pilih, apakah anda akan focus di reseller atau affiliate marketing [link], membuka toko online dan sebagainya, perhatikanlah tips-tips berikut ini:

1. Niat yang mantap

Dalam mengerjakan apapun, niat memegang peranan yang sangat penting. Pekerjaan yang dilakukan dengan niat yang sungguh-sungguh tentu akan sangat berbeda dibandingkan dengan pekerjaan yang dilakukan tanpa niat untuk melakukan ataupun niat yang setengah-setengah.
Kenapa niat sangat perlu??
Jawabannya adalah komitmen!

Seseorang yang telah niat 100% untuk menekuni bisnis online dan bercita-cita mendapatkan penghasilan melimpah dari internet, akan tumbuh komitmen dalam menjalani bisnisnya. Komitmen inilah yang telah mengantarkan para pebisnis online meraih kesuksesannya.
Tak peduli siapakah Anda. Apapun latar belakang anda. Seberapa hebat diri anda dalam ilmu computer dan internet. Dan apapun jenis bisnis yang anda tekuni. Jika anda tidak memiliki komitmen dalam menjalankannya, berarti anda sedang berjalan menuju kehancuran anda. Kalo sudah begitu STOP dan buang jauh-jauh mimpi anda untu bisa sukses berbisnis online.

2. Optimis

Untuk menumbuhkan optimism, tak perlu kita belajar kepada para motivator yang sangat mahal harganya. Kita hanya perlu flash back saat kita bayi dulu. Bukankah ketika kita mulai belajar berjalan, kita terjatuh. Emang nangis sih he..he.., tapi bukankah kemudian kita bangun lagi dan melanjutkan latihan?? Kira-kira pernah ga waktu itu kita berfikir untuk mengakhiri petualangan kita…nggak kan???Kita mampu berlari kencang sekarang adalah buah optimisme dan latihan yang kontinu yang kita lakukan dulu..
Jika saat ini anda baru memiliki niat menjalankan bisnis online, langkah selanjutnya tanamkan pada diri anda keyakinan dan optimisme yang tinggi bahwa Anda bisa sukses dan bisa memilki penghasilan di atas rata-rata orang gajian di kantor dari bisnis sederhana di internet [link]
Niat saja tidak cukup! Harus dilengkapi dengan optimism. Karena optimism akan melahirkan Konsistensi dan kontinuitas dalam menjalankan bisnis online Anda.
Ingat semua entrepreneur sukses adalah orang-orang yang optimis!!

3. Start from now

Untuk memulai bisnis online. Hal pertama yang harus anda waspadai adalah informasi. Anda akan dibingungkan dengan banyaknya informasi dan tawaran bisnis di luaran sana yang mungkin menyebabkan anda lambat mengambil keputusan untuk memulai bisnis anda atau bisa saja malah membuat anda mengurungkan niat untuk berbisnis online.
Jika hal itu terjadi pada anda, segeralah mulai bisnis online anda dari jenis bisnis online yang paling memungkinkan untuk anda tekuni saat ini.
Ingat,..semakin anda mengulur waktu, artinya semakin anda menjaga jarak dengan kesuksesan anda..So..start from now!!mulailah sekarang juga!!!

4. Pilih guru bisnis online anda yang kredibel

Kehadiran seorang tutor bisnis merupakan sebuah necessary condition dalam menggapai kesuksesan anda di bisnis online. Walaupun seseorang bisa saja sukses tanpa didampingi seorang guru (otodidak), namun saya pastikan lama waktu dan hasil yang diperoleh akan sangat berbeda dibanding jika anda didampingi oleh sang ahli di bidangnya. Oleh karena itu cermatilah dengan seksama calon guru bisnis online anda [link]. Sesuaikan kemampuan sang guru jenis bisnis online yang hendak anda geluti. Karena tingkat kepakaran mereka berbeda satu sama lain. Misalnya haryo prabowo, pakar dalam membimbing para muridnya tentang bagaimana menghasilkan uang melalui aktifitas sederhana di internet sperti klik, download, upload,review dsb. Lain halnya dengan joko susilo dengan system mesin uang otomatisnya.
Guru disini dalam pengertian orangnya langsung, atau melalui produk yang anda beli

5. Pilih Produk yang sesuai dengan tujuan bisnis online anda

Ada banyak sekali produk pembelajaran bisnis online yang ditawarkan di internet. Kenalilah produk yang hendak anda beli. Cermati siapa yang membuat produk tersebut. Bagaimana keahlian dan tingkat kepakaran si pembuat produk. Jangan pernah membeli produk yang anda tidak ketahui isinya. Lebih baik baca dulu review produk yang hendak anda beli [baca dulu review disini]
Ingat, semua produk informasi bisnis online menawarkan bisnis online yang berbeda satu sama lain. Namun ada satu persamaan. Yaitu semua produk bisnis online memakai system bisnis affiliasi/ affiliate marketing [apa itu affiliate marketing? klik disini] . Jadi disamping anda bisa belajar melalui produk informasi bisnis online yang anda beli, anda juga berkesempatan untuk mendapatkan komisi.

6. Disiplin

Bisnis apapun yang anda bangun, memerlukan kedisiplinan..Jika anda menggeluti bisnis online sebagai part time maka anda harus disiplin mengalokasikan waktu anda untuk membangun dan membesarkan bisnis online anda. Memang tidak ada patokan berapa jam sehari anda harus online untuk sukses di bisnis online. Karena yang dibutuhkan adalah kedisiplinan anda dalam membangun bisnis anda sendiri. Jika sebelumnya anda seorang pekerja, selama ini mungkin anda bisa sangat disiplin dalam bekerja. Padahal sebagian besar hasil usaha anda sepenuhnya masuk kepada kantong sang pemilik perusahaan. Dengan memulai bisnis online, saatnya anda disiplin untuk membangun bisnis anda sendiri!!!tidak perlu 8 jam sehari seperti yang sebelumnya anda lakukan, yang penting jika komitmen anda berbisnis online selama 2 jam maka penuhilah yang 2 jam itu dengan focus. Walaupun bukan dalam waktu sekali duduk, yang penting anda penuhi komitmen anda dalam mengembangkan bisnis anda selama 2 jam.

7. Fokus

Salah satu advis para pebisnis yang sukses seperti haryo prabowo , joko susilo adalah ANDA HARUS FOKUS, FOKUS dan FOKUS..
Yup,..karena sekali lagi saya katakan bahwa ketika anda mulai terjun ke bisnis online, akan banyak sekali godaan. Karena ketika anda sudah kenal satu saja dari jenis bisnis online, beribu atau bahkan sejuta informasi bisnis akan mendatangai anda. Hal ini bisa mengganggu aktifitas bisnis anda semula dan mengganggu focus bisnis anda. Akibatnya, selain anda membuang-buang waktu dan uang, anda bahkan tidak akan dapat apa-apa dari bisnis online anda.
Oleh karena itu Anda harus FOKUS jika anda ingin sukses!!!

8. Rela berkorban

Apapun jenis bisnis yang anda geluti, berbagai pengorbanan untuk menbesarkan bisnis Anda adalah tuntutan dan sebuah kebutuhan. Waktu, tenaga, pikiran bahkan uang pun harus rela anda investasikan untuk kesuksesan bisnis Anda.
Bisnis online sama halnya dengan bisnis yang dijalani offline. Artinya, untuk membesarkan bisnis anda, anda harus melakukan promosi, trik marketing yang jitu [link] dan lain sebagainya. Semuanya itu tentunya membutuhkan pengeluaran kocek Anda. Jangan anggap semua itu sebagai pengorbanan, tapi anggaplah semua yang telah anda keluarkan demi bisnis anda adalah investasi, karena di kemudian hari akan memberikan pengembalian (return) yang positif jika Anda menjalankannya dengan benar.

9. Keep on the track

Orang-orang yang sukses selama perjalanannya sangat menjaga momentum, ia tak akan pernah melewatkan momentum yang menunjang kesuksesannya. Momentum disini bisa dijaga dan dipelihara lewat forum-forum diskusi, milis-milis bisnis online, atau segala hal yang berhubungan dengan bisnis online yang hendak anda geluti atau melalui seminar, lokakarya, workshop yang diselenggarakan oleh para ahli di bidang yang menunjang bisnis anda nantiya. Dengan menjaga momentum anda tidak akan kehilangan atmosfer bisnis anda. Akhirnya semangat anda akan terjaga selamanya.

10. Sabar menunggu hasil

Daur hidup bisnis tidak beda halnya dengan daur hidup manusia, dari mulai embrio-janin, lahir menjadi bayi-dari bayi menginjak menjadi anak-anak-remaja-dewasa-fase kematangan-dewasa akhir-tua dan akhirnya mati. Jangan terjebak dalam mitos seputar bisnis online yang menyesatkan. Jika saat ini bisnis anda baru berupa niat atau ide bisnis online, segera manifestasikan dalam tindakan nyata. Jangan dulu berharap bisnis anda akan lansung membuat anda kaya atau berpenghasilan yang melimpah. Intinya, RANCANG, BANGUN, DAN BESARKAN bisnis anda. Maka penghasilan akan menghampiri anda secara otomatis.

Klik disini untuk memulai bisnis online anda!!!
lowongan kerja di rumah

Read Users' Comments (0)

0 Response to "10 Tips Memulai Bisnis Online"

Post a Comment